Kerja Sama Jasa Pengiriman Memudahkan Pelanggan

Jasa Ekspedisi Murah Terpercaya Berbasis Web Based Dan Android Kirim Barang Seluruh Indonesia

Kerja Sama Jasa Pengiriman Memudahkan Pelanggan

Kerja Sama Jasa Pengiriman Memudahkan Pelanggan

Kerja Sama Jasa Pengiriman Memudahkan Pelanggan

Kerja sama jasa pengiriman adalah salah satu alternatif untuk mendukung usaha Anda. Apalagi bagi Anda yang memiliki usaha yang rutin mengirim barang ke luar kota. Misalnya bisnis online shop. Bagi pelaku bisnis online mereka rutin mengirimkan barang setiap hari. Jumlahnya beragam, jika online shop besar bisa mencapai ratusan barang yang dikirim setiap harinya.

Bukan saja bisnis online shop, kerja sama pengiriman barang juga bisa dilakukan oleh perusahaan distibusi barang. Biasanya perusahaan yang belum memiliki kendaraan sendiri untuk mengirim barang akan memanfaatkan jasa pengiriman barang terutama ke luar kota atau luar pulau.

Kerja sama ini bisa dilakukan untuk konsumen yang rutin mengirimkan barang dan biasanya dalam jumlah besar. Konsumen akan dimudahkan dan diuntungkan karena mereka bisa membayar ongkos kirim dalam jangka waktu tertentu. Akan tetapi biasanya ada ketentuan khusus yang disepakati antara kedua pihak ketika mengirimkan baran, misalnya ongkos kirim sedikit lebih mahal dibandingkan pengiriman reguler.

Pembayaran menggunakan sistem invoice.

Biasanya ada dua jenis kerja sama jasa pengiriman yang biasa dilakukan. Pertama menggunakan sistem invoice. Jika menggunakan sistem ini, pihak jasa pengiriman akan mengirimkan terlebih dahulu semua barang konsumen ke kota tujuan masing-masing. Setelah itu pembayaran baru dilakukan di akhir dalam jangka waktu tertentu. Misalnya saja setiap akhir pekan atau dua pekan sekali.

Pembayaran downpayment atau DP di awal

Metode kedua yang bisa digunakan adalah metode pembayaran downpayment atau DP di awal. Cara ini biasanya dilakukan oleh mereka yang mengirimkan dalam jumlah besar. Perusahaan jasa pengiriman mensyaratkan besaran DP antara 60-70 persen dari total biaya kirim. Kekurangannya baru dibayarkan setelah barang sampai di kota tujuan.

Pembayaran dilakukan setiap akhir bulan

Cara berikutnya adalah pembayaran di akhir. Biasanya pembayaran dilakukan setiap akhir bulan sesuai dengan jumlah barang yang dikirim. Pihak agen akan mencatat berapa jumlah pengiriman setiap harinya. Kemudian di akhir bulan akan direkap dan ditagihkan kepada konsumen berapa besaran biaya yang harus dibayar.

Sistem ini sering dilakukan oleh onlineshop besar yang tidak memungkinkan untuk menghitung besaran ongkos kirim setiap hari. Biasanya mereka akan menjalin kerja sama dengan pihak jasa pengiriman di agen terdekat. Mereka bermodal saling percaya. Bahkan ada juga layanan antarjemput paket ke alamat pengirim.

Market place seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak juga menjalin kerja sama dengan jasa pengiriman tertentu. Bahkan mereka sudah memiliki nomer resi untuk setiap barang yang harus dikirim tanpa harus datang ke agen. Ketika mengirimkan pihak agen hanya perlu memasukkan data dan nomer resi.

Akan tetapi, perlu diketahui biasanya harga atau ongkis kirim jika menggunakan sistem bayar di akhir bulan ini akan lebih mahal dibanding tarif reguler. Soal besaran tergantung masing-masing ekspedisi.Untuk memperlancar usaha apakah Anda tertarik untuk menjalin kerja sama jasa pengiriman?

Buktikan segala kemudahan yang anda butuhkan dengan WWW.NDELOGISTIC.CO.ID dan dapatkan segala layanan memuaskan bersama kami. Banyak tawaran menarik yang pasti menggoda anda karena kami menjawab apa yang cari. Kami terpercaya, berkomitmen dan berkompeten. Jangan sia-siakan kami karena kami lebih dari sekedar jasa ekspedisi murah. Kami adalah solusi, kapanpun dan dimanapun.

So, apa yang anda tunggu? Jika butuh jasa ekspedisi murah, segera hubungi kami.

PT NUSA DHARMA EKSPRESINDO

Jalan Raya Pondok Bambu Asri E3 No 2 Jakarta Timur
(021) 2208 8505-0852 8031 7070,0877 7757 7244 Email.marketing@ndelogistic.co.id
Senin – Sabtu Jam 08.00-18.00

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *