Hal Yang Harus Diperhatikan Mengirim Barang Rawan Rusak

Jasa Ekspedisi Murah Terpercaya Berbasis Web Based Dan Android Kirim Barang Seluruh Indonesia

Hal Yang Harus Diperhatikan Mengirim Barang Rawan Rusak

Hal Yang Harus Diperhatikan Mengirim Barang Rawan Rusak

Pengiriman barang memang selalu rawan. Apalagi jika barang yang dikirim merupakan barang yang sangat rawan rusak seperti barang yang berbahan kaca atau barang elektronik.Pengepakan atau packing barang yang tepat menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan supaya barang yang dikirim bisa selamat sampai tujuan. Kamu tentu tahu sendiri bagaimana perlakuan pihak jasa pengiriman terhadap barang-barang kiriman.

Sudah banyak kejadian, barang yang dikirim akhirnya mengalami cacat setelah sampai di tujuan. Entah itu lecet, atau bahkan sampai rusak.Jadi ini dia beberapa tips untuk kamu yang ingin mengirim barang melalui jasa pengiriman murah.Setiap jenis barang butuh perlakuan packing yang berbeda.

Jadi untuk setiap jenis barang perlu perlakuan packing yang berbeda. Contohnya untuk barang elektronik berukuran kecil seperti handphone. Membungkusnya dengan bubble wrap tentu sudah cukup.Tapi untuk barang elektronik yang ukurannya lebih besar seperti laptop misalnya. Membungkusnya dengan bubble wrap saja tentu saja tidak akan cukup. Kamu bisa menggunakan styrofoam untuk menahan laptop dari tekanan.

Hal-hal semacam ini perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu salah melakukan packing. Ingat sesuaikan dengan jenis barang yang akan dikirim.Perhatikan cara membungkusnya.

Cara membungkus yang salah juga bisa berakibat fatal terhadap barang yang dikirim, terutama barang yang mudah rusak. Selain memberikan perlindungan extra menggunakan bubble wrap, kondisi barang yang di packing juga harus benar-benar pas dengan pembungkusnya, jangan sampai longgar.Meskipun sudah diberi pelindung, jika packing barang terlalu longgar, barang akan banyak menerima goncangan dan ini sangatlah rawan.

Contohnya, misalnya kamu mengirim bingkai foto. Setelah melapisi bingkai dengan bubble wrap. Masukan bingkai dalam kardus yang benar-benar pas. Jika ada sedikit longgar, tekuk kardus supaya pas di bingkai.
Perhatikan pembungkus bagian luar.

Seringnya, lapisan luar dari pembungkus menggunakan kertas supaya mudah dalam menulis alamat tujuan. Hal ini sangatlah rawan sekali mengalami basah. Biarpun kamu menggunakan pengiriman via darat dimana barang akan selalu tersimpan rapat dalam mobil, hal ini tetap tidak bisa diprediksi.

Kita tidak tau apa yang akan terjadi dengan barang kiriman kita. Jadi lebih baik berjaga-jaga sebelum terjadi sesuatu.Kamu tetap bisa menggunakan kertas untuk pembungkus luar dari paket mu, tapi setelah itu, kamu bisa melapisi lagi bagian luar tersebut dengan lakban bening sehingga alamat tujuan masih bisa terlihat dan pembungkus tidak mudah basah.Untuk pengiriman barang mudah rusak dengan jumlah banyak, Berkonsultasilah dengan pihak jasa pengiriman.

Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan pihak jasa pengiriman jika ingin mengirim barang dalam jumlah banyak. Apalagi jika barang yang kamu kirim adalah barang pecah belah seperti botol beling.

Ada baiknya kamu mengkonsultasikan hal ini dengan pihak jasa pengiriman. Untuk pengiriman dalam jumlah banyak, ada baiknya kamu menggunakan jasa kargo murah. Penyedia jasa ini sudah terbiasa dengan pengiriman barang jumlah banyak dengan kondisi rawan. Jadi dari pihak pengirimannya pun pasti tahu bagaimana cara menangani masing-masing barang.

Untuk jumlah banyak, biasanya barang akan dibungkus per part sebelum bagian akhirnya dimasukan dalam peti kayu.Resiko dalam mengirim barang memang selalu ada. Melakukan pencegahan dengan melakukan packing secara benar tentu akan lebih baik daripada barang yang dikirim menjadi rusak.

Selain packing yang aman, jangan lupa juga untuk menuliskan alamat tujuan dengan benar-benar jelas. Selain itu, gunakanlah jasa pengiriman yang sudah benar-benar terpercaya. Kenali juga syarat dan ketentuan di perusahaan tersebut.

Dengan sedikit tips ini semoga pengiriman barang mu aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *